Maulidan Momentum Bangun Kreasi Pendidikan dengan Uswah Rasulullah

Maulidan Momentum Bangun Kreasi Pendidikan dengan Uswah Rasulullah

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau adakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid ini bertujuan membangun kreasi pendidikan dengan keteladanan Rasulullah SAW, Rabu (9/12/2017).

Peringatan diselenggarakan di Masjid Al-Jami’ah dengan pembicara H Dodi Okri Handoko Lc ME Sy. Dengan adanya acara maulid ini diharapkan dapat membuat kaum muslim bertambah semangat untuk menegakkan dan menyebarkan agama islam serta meneladani sifat-sifat terpuji nabi.

Kata maulid dalam bahasa arab berarti hari lahir. Sehingga, maulid nabi merupakan acara untuk memperingati hari lahirnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang merupakan idola  kaum muslim, serta menjadi panutan yang kuat kaum muslimin.

Nabi Muhammad lah yang menyebarkan agama Islam dengan niat yang kuat beliau memulai dakwah secara sembunyi-sembunyi. Beliau memulai dakwahnya di lingkungan keluarganya dan para sahabatnya. Setelah banyak yang mengikuti ajarannya, Nabi Muhammad memberanikan diri berdakwah secara terang-terangan.

 

Tulisan Kiriman dari Mikyal Akbar dan Mhd Subhan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *