Keamanan kampus Lalai Buka Pintu, Mahasiswa Terlambat Kuliah

Keamanan kampus Lalai Buka Pintu, Mahasiswa Terlambat Kuliah

gagasanonline.com :Tembok  di belakang Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Suska Riau yang bersebelahan dengan Perumahan Paradise diberikan jalan bagi pejalan kaki terkhusus bagi mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan bermotor. Hanya pintu besi yang menghalangi jalan tersebut, tiap malam pintu ditutup dan paginya dibuka kembali. Namun puluhan mahasiswa terkunci akibat kelalaian pihak keamanan kampus.  Mahasiswa yang masuk pagi banyak yang terlambat karena keadaan pintu besi yang menutupi jalan tersebut masih dalam keadaan digembok dari dalam hingga pukul 07.00 WIB, Jum’at (15/12/2017).

Salah seorang mahasiswa yang kesal mengungkapkan bahwa ia terlambat akibat pintu gerbang belum dibukak. Ia pun dengan kesal meminta keamanan yang membuka pintu untuk mengantarkan ke ruang kelas dan menjelaskan kepada dosen perihal tersebut. “Kami telat satu jam, bapak yang antarkan kami ke kelas ya” ketusnya dengan muka kesal saat gerbang dibuka.

Bukan kali ini saja kejadian seperti ini sering terjadi. Mahasiswa yang memiliki jadwal kuliah pagi mengeluhkan jika pintu gerbang sering terlambat dibuka dan seharusnya dibuka lebih cepat sebelum jadwal masuk. Tidak jarang jika mahasiswa terpaksa memutar arah melewati gerbang utama yang letaknya cukup jauh dibandingkan dengan jalan yang berada dibelakang FEIS.

Anggi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi membenarkan jika pagi hari dan pintu belum terbuka ia harus putar arah menuju gerbang Utama agar tidak terlambat. “Terpaksa putar arah lewat depan, masuk pukul 06.30 WIB, pukul 06:00 WIB aja belum dibuka” kata Anggi.

Bayu keamanan yang bertugas membuka kunci mengatakan jika dirinya lupa untuk membuka pintu tersebut. menurutnya jika tidak lupa biasanya pintu tetap dibuka jam 06.00 WIB. “tadi lupa, untung ada temennya yang kasi tau, biasanya dah bukak pukul 06.00 WIB” ungkap Bayu.

Penulis : Linda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *