pemira uin suska riau

[Infografis] Hasil Angket Pemira 2017

gagasanonline.com- Tim Riset dan Data Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gagasan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau melakukan angket terhadap mahasiswa/i terkait Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) 2017 untuk Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa periode 2018. Pada Selasa (5/12/2017). Angket tersebut menggunakan 100 responden yang disebar secara acak di seluruh lingkungan UIN Suska Riau.

Berdasarkan hasil angket tersebut LPM Gagasan menemukan bahwa dari 100 responden tersebut yang mengetahui bahwa UIN melakukan Pemira sebanyak 55% sedangkan 45% lainnya tidak mengetahui adanya Pemira.

Selain itu, untuk penentuan kapan Pemira akan diadakan masih banyak sekali responden yang menjawab tidak tahu dengan hasil 85% sedangkan yang mengetahui waktu Pemira akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini hanya 15%. Sedangkan untuk minat dari mahasiswa/i UIN Suska Riau untuk ikut andil dalam Pemira sebanyak 63% dan yang menjawab tidak ikut 34% serta 1% nya tidak menjawab.

Dan juga LPM Gagasan menemukan bahwa banyak mahasiswa/i menganggap bahwa Pemira itu penting bagi UIN Suska Riau berjumlah 86% dan menganggap tidak penting 11%. 3% lainnya tidak menjawab. Namun, untuk sistem aklamasi dalam Pemira tahun ini, 79% dari responden menjawab tidak tahu. Hanya 21% lainnya yang tahu dengan sistem aklamasi.

Untuk pertanyaan dalam angket tentang percaya atau tidaknya mahasiswa/i terhadap hasil sistem aklamasi yang menjawab percaya 42% sedangkan 47%  lainnya menjawab tidak. 11% lainnya tidak menjawab.

Selanjutnya, untuk Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa terpilih pada sistem aklamasi yang menjawab tahu adalah 30% sedangkan 70% belum tahu siapa Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa terpilih tersebut. 

Penulis : Ika Piyasta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *