Hijrah Generasi Muda Bersama Gerakan Indonesia Tanpa Pacaran

Hijrah Generasi Muda Bersama Gerakan Indonesia Tanpa Pacaran

Indonesia tanpa pacaran adalah sebuah gerakan yang di pelopori oleh Kak La Ode Munafar yang merupakan penulis dari buku best seller Indonesia Tanpa Pacaran. Gerakan ini sudah banyak dikenal dikalangan remaja di Indonesia khususnya di Pekanbaru .

Gerakan ini  memotivasi remaja muslim agar terhindar dari bahaya pacaran yang dapat menjerumuskan  generasi muda ke perbuatan zina. Sampai saat ini semakin banyak anggota Indonesia Tanpa Pacaran yang bergabung di seluruh indonesia, baik dari kalangan siswa maupun mahasiswa.

Terbukti setiap mengadakan talk show di sekolah-sekolah maupun di perguruan tinggi di seluruh indonesia pesertanya selalu  mencapai lebih dari  ratusan orang. Gerakan ini juga aktif di media sosial seperti facebook, instagram dan whatsapp.

Di Pekanbaru sendiri anggota Indonesia Tanpa Pacaran wilayah Pekanbaru sudah mencapai lebih dari 500 anggota yang terdiri dari ikhwan dan akhwat. Untuk Indonesia Tanpa Pacaran wilayah Pekanbaru diketuai oleh Ustadz Muhammad Maliki.

Peresmian dari Indonesia Tanpa Pacaran wilayah Pekanbaru ini diperkirakan akan dilaksanakan pada awal 2018 yang langsung diresmikan oleh penggagas Indonesia Tanpa Pacaran yaitu kak La Ode Munafar. Banyak kegiatan bermanfaat yang dilakukan oleh member Indonesia Tanpa Pacaran wilayah Pekanbaru di antaranya mengadakan talkshow ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru,menginfokan dan  menghadiri kajian rutin yang ada, mengadakan pelatihan memanah, meng-share ilmu-ilmu yang bermanfaat seputar Indonesia Tanpa Pacaran ke group Indonesia Tanpa Pacaran maupun ke sosial media masing-masing, dan masih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Menurut koordinator wilayah bagian akhwat Netty mengatakan  gerakan ini diharapkan dapat menyadarkan generasi muda akan bahayanya pacaran dan memotivasi remaja muslim untuk menghabiskan masa mudanya dengan hal-hal yang bermanfaat.

 

Tulisan Kiriman dari Sri Mulyani dan Mhd Subhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *