Talkshow Hero’s Photography Focus Diminati Mahasiswa Pecinta Fotografi

gagasanonline.com- Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Dakwah dan Komunikasi, Focus, mengadakan talkshow fotografi  di Islamic centre UIN Suska Riau, Sabtu (04/10/2017). Dengan tema ‘Hero’s Photography – Street and The Heroes Around Us’, acara ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa UIN Suska Riau pecinta fotografi.

Ketua pekasana, Rahmat  Sudarman mengatakan bahwa tema tersebut diangkat karena hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa materi talkshow berhubungan dengan materi kuliah yang ada di Jurusan Ilmu Komunikasi yaitu foto jurnalistik.

“Kami ingin mahasiswa pecinta fotografi di UIN mengetahui bahwa para pahlawan yang sebenarnya ada di sekitar kita,” ujarnya.

Rahmat menjelaskan, selain talkshow, Focus berencana mengadakan pelatihan lebih mendalam untuk pecinta fotografi UIN Suska. Hal ini dikarenakan banyaknya peserta yang ingin mengetahui tentang fotografi dan mempraktekannya langsung.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan, pelatigannya diadakan tahun depan,” katanya.

Acara ini mendapat apresiasi dari salah satu peserta, Messi Utami mahasiswi ilmu komunikasi semester satu yang berharap Focus melanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini di masa mendatang. “Acaranya bagus, pematerinya juga berpengalaman langsung di lapangan,” tutupnya.

 

Penulis : Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.