Penyebab Pasangan M. Nuh dan Aspandra Tak Lolos

Penyebab Pasangan M. Nuh dan Aspandra Tak Lolos

gagasanonline.com – Hasil verifikasi data yang dilakukan Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) di kesekretariatan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) hanya meloloskan satu pasangan calon. Dua pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang mengantarkan berkas yakni M.Nuh dan Aspandra serta Fytra Maulana dan Yudha Armanda dinyatakan tidak lolos.

Dua pasangan tersebut dinyatakan tidak lolos karena tidak mengikuti tes mengaji. Dari 17 persyaratan menjadi Capres dan Cawapres, tes mengaji salah satu yang harus dipenuhi. Menurut keterangan Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Octomi Yanda Putra, M. Nuh sedang berada di Bukittinggi dihari diadakannya tes mengaji.

Baca : KPRM Hanya Loloskan Satu Pasang Kandidat

Octo juga telah menyarankan kepada Pasangan Calon (Paslon) M.Nuh dan Aspandra untuk mengaji melalui video call atau telepon, tetapi Paslon tersebut tidak mengajukan  permintaan keringanan tersebut kepada forum. “Kalau mereka katakan diforum, mungkin bisa jadi pertimbangan kami,” ujarnya.

Terkait pernyataan Octo, M.Nuh dan tim suksesnya belum bisa dikonfirmasi, padahal sudah beberapa kali dihubungi oleh Gagasan. Begitu juga dengan Paslon Fytra Maulana dan Yudha Armandha yang tidak mengikuti tes mengaji.

 

Penulis: Desi Saputri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *