Octomi: Saya Kecewa, Mahasiswa Membawa Politik di Kampus

Octomi: Saya Kecewa, Mahasiswa Membawa Politik di Kampus

gagasanonline.com- Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau angkat bicara terkait ‘Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Riau’. Hal ini terjadi karena adanya sekelompok mahasiswa yang melakukan aksi orasi mendukung ‘Cak Imin’ untuk wakil presiden periode mendatang di pelataran Pusat Kegiatan Mahasiswa. Selasa (14/11/2017).

Ketua BLM UIN Suska Octomi Yanda Putra, mengungkapkan rasa kecewanya terhadap mahasiswa yang melakukan aksi. Secara organisasi BLM tidak ada hubungan dengan aksi tersebut. “Sebenarnya tidak masalah melakukan aksi, masalahnya dibawa ke ranah kampus,” ungkapnya saat ditemui di rektorat.

Ia menjelaskan bahwa pada Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 26/DIKTI/KEP/2002 Tentang Pelarangan Organisasi dan Tentang Pelarangan Kegiatan Organisasi Ekstra Kampus ataupun Kegiatan Politik di Lingkungan Kampus. “Saya sangat kecewa kepada mahasiswa yang membawa politik di kampus,” resahnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor III Tohirin secara tegas mengatakan aksi ini representasi dari mahasiswa UIN Suska. Hanya personal dari UKK/UKM tertentu dan pimpinan tidak pernah melakukan instruksi. “Jangan bawa nama UIN, Jangan bawa nama pimpinan,” tegasnya.

Penulis : Aqib Sofwandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *