Milad Ke-2 Sanggar PR adakan Seminar dan Lomba Debat

Milad Ke-2 Sanggar PR adakan Seminar dan Lomba Debat

gagasanonline.com- Sanggar Public Relation (PR) Fakultas Dakwah dan Komunikasi adakan Seminar Public Speaking dan Lomba Debat Mahasiswa antarkampus dengan tema ‘Nasionalisme dan Kebudayaan’ di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau, Selasa (14/11/2017). Acara ini dihadiri oleh sembilan tim peserta debat dan ratusan lebih peserta seminar.

Ketua Pelaksana, Vizra Dwi Yanri mengatakan bahwa  seminar dan lomba debat yang diadakan bertepatan dengan milad Sanggar PR. “Pembukaan acara kita lakukan pemotongan tumpeng untuk syukuran 2 tahun,” Katanya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa acara ini diadakan bertujuan untuk mengembangkan wadah kreatifitas dari mahasiswa UIN Suska pada umumnya terkhusus mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relation. “Audien dapat pemahaman terhadap public speaking” ungkapnya.

Vizra menjelaskan, sistematis dalam debat ini lebih menilai kepada public speaking. Sanggar PR mempunyai aturan sendiri dan tidak memaksakan yang mana pro dan kontra serta penengah. “Kita membebaskan nanti apa pendapat dari masing-masing tim,” jelasnya.  

Peserta dari mahasiswi Ilmu Komunikasi semester tiga, Nouke Juniandani mengungkapkan acara debat sangat menarik dan antusias dalam mengkutinya. Namun, Nouke menyesalkan ada beberapa yang tidak sesuai dengan jadwal ditetapkan oleh panitia. “Waktu mulainya tidak sesuai dengan yang dijadwalkan dan materi seminarnya terlalu singkat,” tutupnya.

 

Penulis : Irma Sesti**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *