Hasil Rekapitulasi KPU, Ali dan Nurhamidi menangkan Pilgub-Cawagub FSH

Hasil Rekapitulasi KPU, Ali dan Nurhamidi menangkan Pilgub-Cawagub FSH

gagasanonline.com- Pemilihan Raya (Pemira) Mahasiswa untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) periode 2017/2018 dilaksanakan pada 31 Oktober 2017 dengan menggunakan sistem pencoblosan . Komisi Pemilihan Umum (KPU) FSH telah merampungkan rekapitulasi hasil pemungutan suara pada Rabu (01/11/2017) sore.

Perebutan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FSH dimenangkan oleh kandidat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pasangan nomor urut 1, M Ali dan Nurhamidi dengan perolehan sebanyak 828 suara. Sedangkan kandidat Cagub dan Cawagub pasangan nomor urut 2, M  Ikbal dan M Zaki mendapat suara sebanyak 777. Panitia pengawas, M Nurlatif mengatakan, total jumlah suara sebanyak 1632 suara dengan suara hangus sebanyak 27 suara. “Suara hangus dikarenakan surat suara hanya diceklis, yang mana seharusnya dicoblos.”

Penghitungan suara dilakukan sejak tanggal 31 Oktober, yakni penghitungan suara TPS I pada pukul 16:49 sampai 18:41 WIB, kemudian penghitungan TPS II dan III dilakukan pada pukul 19:00 hingga 01:25 dini hari. Dikarenakan adanya kesalahan penghitungan suara, rekapitulasi suara baru rampung tanggal 01 November sore.

M Nurlatif berharap, pihak yang menang nantinya dapat merangkul pihak yang kalah guna membangun BEM FSH agar lebih baik lagi. Gubernur terpilih, M Ali mengakui bahwa dirinya merasa lega setelah memenangkan pertarungan ini, “Namun ini bukanlah suatu perkara yang patut untuk dibuat bersenang-senang, karena ada tanggung jawab amanah yang berat harus diemban,” ungkapnya.

Ali berharap, nantinya kawan-kawan sefakultas FSH dapat bekerjasama menjalankan program-program yang telah dicanangkan, “Kami juga berharap nantinya BEM FSH dapat bersinergi dengan BEM dari fakultas-fakultas lain untuk memajukan UIN Suska Riau,” tutupnya.

 

Penulis : Hendrik Khoirul**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *