Gita Savitri, vlogger yang menginspirasi

Gita Savitri, vlogger yang menginspirasi

Dia adalah Gita Savitri Devi asli Indonesia yang sekarang sedang menempuh pendidikan di Jerman dengan mengambil jurusan Kimia murni di Freie Universität Berlin. Selain kehebatannya tentang pendidikan hingga berhasil berkuliah diluar negeri, dia juga banyak memberikan motivasi-motivasi, inspirasi bagi para anak muda. Cara berfikirnya ini patut kita contoh. Gita savitri mulai berhijab setelah mendapat hidayah di Jerman.

Di Jerman, Gita savitri tidak hanya mengandalkan uang orang tua dan uang dari negara dia juga mencari jalan untuk menghasilkan uang sendiri. Ia akhirnya memanfaatkan media sosial (menjadi selebgram dan youtubers) bahkan menulis  untuk majalah dan koran di Indonesia untuk menambah biaya hidup di Jerman. Di media sosial nya pun dia banyak membagikan aktivitas-aktivitasnya di Jerman, membagikan suasana Jerman terutama kampusnya. Didalam akun youtubenya, banyak sekali ia memposting hal-hal positif yang sangat bermanfaat.

Gita akhirnya cukup dikenal di Indonesia karena cerita-cerita inspirasi dari akun youtubenya. Gadis ini bahkan juga sudah membuat buku yang menceritakan diri dan kehidupannya. Buku dengan design sampul berwarna biru ini wajib dibaca. Isi buku ini menceritakan dirinya dari saat ia remaja ketika ditanya tentang tujuan hidup, tapi sama sekali ia tidak dapat menjawab. Gita juga sama sekali tidak tahu apa passionnya, ia hanya menjalani apa yang dipilihkan oleh ibunya, termasuk pilihan saat ia berkuliah di Jerman.

Banyak sekali hal-hal positif yang dapat di ambil dari sosok Gita Safitri. Beberapa pelajaran yang dapat di ambil yaitu, hidup lebih mandiri, lebih ontime, lebih terorganisir, berani mengutarakan pendapat, dan pastinya

Saat liburan tahun ini, Gita pulang ke Indonesia. Ia meanfaatkan waktu liburnya dengan mengisi acara-acara resmi dari sebuah organisasi, menjadi pembicara, bahkan dia juga menjadi brand ambasador beberapa merek pakaian dan kosmetik. Ternyata, Gita Savitri juga sudah sering muncul di televisi Indonesia  yaitu stasiun NET TV. Gita sudah sering tampil di beberapa program dari NET TV seperti The Comment, Morning Show, dan Tonight Show. Berikut ini ada beberapa kata-kata yang sering Gita Savitri ungkapkan, yaitu:

  • Mau menyerah? Coba kamu ingat lagi keluarga yang menunggumu di rumah
  • Muda itu harusnya bergairah. Jangan cuma kangen rumah, eh sudah mau menyerah!
  • Tanah rantau itu sebaik-baiknya penempa diri untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi
  • Daripada menggerutu, lebih baik syukuri apa yang dipunya olehmu sekarang
  • Karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula dirimu
  • Ingat tujuan awal, biar apa yang kamu inginkan nggak cuma jadi angan
  • Karena memang orang lain tak tahu apa-apa tentang dirimu
  •  Ketika sudah dituliskan, semoga semesta ikut mengamininya
  • Manusia itu berbeda satu dengan lainnya, jadi kamu tak perlu lagi iri dengan teman, saudara atau siapa saja
  • Ingat lagi tujuan awalmu pergi keperantauan, pulang bukan untuk menyerah tapi membawa kebanggaan

    Wah, bagaimana teman-teman masih ingin menyerah kuliah di UIN SUSKA? Padahal belum pergi sampai keluar negeri. Gita Savitri sangat menginspirasi bukan? Khususnya untuk para Mahasiswa yang sedang berjuang untuk memajukan negara ini. HIDUP MAHASISWA!

 

Tulisan kiriman dari Aprita Kristy Pamukir dan Mhd. Subhan, S. Pd, M.Ed Cht

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *