Diklat Jurnalistik, Visi Hadirkan Presenter RTV 

Diklat Jurnalistik, Visi Hadirkan Presenter RTV 

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Tabloid Visi mengadakan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar bertajuk ‘Menolak Lupa Budaya Menulis’ di sekretariat LPM Tabloid Visi, Minggu (26/11/2017). Diklat yang berlangsung selama dua hari ini turut mengundang pemateri , salah staunya presenter Riau TV (RTV) Asma Aini.

Ketua Panitia Mona Monica  menjelaskan tujuan diadakannya diklat guna memberikan bekal ilmu pengetahuan jurnalistik calon anggota baru. “Terlebih nya ingin menumbuhkan sifat kritis mahasiswa tentang keadaan yang di sekitar ke dalam sebuah tulisan,”ungkapnya.

Acara yang dibuka oleh Pemimpin Umum Potretnews.com ini diikuti oleh 15 mahasiswa Unilak dan empat orang dari delegasi pers kampus yang ada di Riau. Satu peserta Fauzila Audina mengaku senang mengikuti diklat, “menarik dan seru.”

Mona berharap peserta yang mengikuti Diklat ini tidak hanya sekedar mengikuti saja. Namun karena  ingin mendalami akan arti jurnalistik itu sendiri. “Baik yang dari Unilak sendiri khususnya, maupun delegasi dari LPM lain,” tutupnya.

Penulis: Hendrik dan Rahmat**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *