Akbarizan Dikukuhkan, Guru Besar UIN Suska Bertambah

gagasanonline.com : Dengan dikukuhkannya Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Akbarizan menjadi Guru Besar, menambah daftar deretan Guru Besar UIN Suska Riau. Pengukuhan dilakukan di Auditorium Islamic Center (IC). Pengukuhan ini dihadiri oleh civitas akademika UIN Suska Riau serta tokoh masyarakat Riau, Senin (1/11/2017).

Akbarizan mengatakan, cita-cita seorang akademisi menjadi seorang profesor. Setelah pengukuhannya menjadi guru besar, ia akan melakukan tugas yang telah ditetapkan untuk banyak mengeluarkan hasil penelitiannya. “Memenuhi tuntutan sebagai guru besar,” ujarnya.

Adapun kriteria untuk menjadi guru besar seorang dosen harus bergelar profesor. Kemudian setelah gelar diraih dan dikukuhkan maka akan menjadi guru besar sesuai bidang dan fakultas tempatnya mengajar.

Munzir Hitami selaku Rektor mengungkapkan kegembiraannya dengan bertambahnya Guru Besar UIN Suska. Ia mendukung setiap akademisi yang sedang menempuh pendidikan untuk mendapatkan gelar profesor di bidangnya.

“Kita sambut dengan gembira bertambahnya sumber daya kita,” ungkap Munzir usai pengukuhan.

Munzir menambahkan, FSH merupakan fakultas yang memiliki banyak guru besar. Selain FSH, Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan juga sudah memiliki banyak guru besar. Dalam waktu dekat, Fakultas Pertanian dan Peternakan diperkirakan akan mengukuhkan guru besar juga.

Katua Senat Nazir Karim mengungkapkan untuk mendapatkan gelar profesor tidaklah mudah. Berbagai penelitian dan hasil penelitian harus diterbitkan serta masuk dalam standar jurnal internasional. “Semoga Pak Akbarizan bisa lebih memajukan UIN Suska,” tutupnya.

 

Penulis: Abdul Hanif Fani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.