Tersandung di Wattpad

Tersandung di Wattpad

gagasanonline.com– Ada pepatah mengatakan “hiduplah seperti mata air kehidupan yang bermuara pada sebuah tujuan”. Meski mata air itu muncul pada saat tak terduga namun sekali muncul ia memberikan arti dan manfaat bagi orang banyak, dan tak tanggung-tanggung mata air itu bertahan dalam waktu yang lama. Seperti mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi ini, gara-gara tersandung Wattpad  hidupnya berubah.

Dita Chairunnisa atau Dita sapaan akrabnya, merupakan penulis baru di Wattpad. Buah hati dari pasangan Zulhendra dan Ria Efriani ini menjadikan motto hidupnya ‘semua berawal dari mimpi dan imajinasi’ sebagai patokan semangat bahwa dunia tulis-menulis itu mengasyikkan. Apalagi ketika ia tersandung dengan aplikasi bernama Wattpad.

Menurut Dita pada awal menulis di Wattpad adalah ketika tahu teman-temannya  suka baca Wattpad dan Wattpad baginya adalah sebuah aplikasi menulis yang didalamnya banyak kumpulan-kumpulan cerita yang bisa dijadikan novel. Berawal dari kejadian sewaktu kelas satu SMA dan  suka baca cerita orang-orang. Lama-kelamaan akhirnya menulis satu part, dua part, tiga part, sampe ada yang nge-vote dan ada yang bilang suka.

“Dari situ muncul kepercayaan diri untuk mulai menulis dan akhirnya menulis untuk satu judul pertama yaitu Give Me A Second Chance My Ex,” katanya saat diwawancarai.

Bicara soal menulis di Wattpad, Dita menghabiskan waktunya selama tiga tahun untuk menulis lima buah judul wattpad di antaranya  Give Me a Second Chance My Ex,  Love Like People Say, Tears In HeavenSequel Mine Aku Padamu Sean. Surat Untuk Sang Cinta. Nah, dalam waktu tiga tahun followers mampu tembus sampai 1.3K dan untuk satu judul terdiri dari 20 sampai 34 bagian bacaan.

Judul Give Me A Second Chance My Ex menjadi bacaan favorit dengan 33.7K di baca dan 1.2K di favoritkan oleh para readers Wattpad.

Menurut Dita cerita yang ditulis di Wattpad membuat penggemar semuanya menuntut cerita untuk diposting dengan cepat dan terus berkelanjutan.

“Ditanya kapan terbit, kadang kita punya kesibukan lain kadang otak juga buntu mencari jalan cerita yang kadang sulit untuk ngeupdatenya tepat waktu,” ungkap Dita, perempuan yang lagi senang dengan dunia  fashion.

Nah, perempuan yang pernah menekuni modelling ini  juga menjelaskan, genre romance lah yang banyak diminati pembaca Wattpad. Karena dibandingkan dengan genre lainnya seperti fantasy, tinlit, fiksi itu banyak kurang diminati oleh para pembaca. Kesenangan menulis Wattpad ini mampu membuat pikiran semakin berimajinasi.

Selain prestasi menulis di Wattpad, Dita juga banyak prestasi lainnya di antaranya Juara 1 Story Telling Compitition 2015/2016, Juara 2 Cerdas Cermat Bahasa Inggris 2014/2015, Wakil Ketua Paskibraka 2013/2014. Semua yang dilakukan Dita tak lepas dari  harapan dan doa orangtua.

“Orangtua selalu ingin tahu tulisan saya dan sangat mendukung, makanya saya memilih Ilmu Komunikasi. Tapi, saya malu untuk nunjukin karena genrenya romance,” tutup Dita sembari ketawa saat mengakhiri wawancara.

 

Penulis : Siti Nurlaila Lubis**

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *