Rektor Targetkan UIN Suska Riau Unggul di Bidang Sains, Teknologi, dan Seni

gagasanonline.com – Rektor UIN Suska Riau, Munzir Hitami menargetkan keunggulan UIN Suska Riau di Bidang Sains, Teknologi, dan Seni di tahun 2020. Hal ini ia sampaikan saat memberi kata sambutan di acara wisuda UIN Suska Riau, Sabtu  (07/10/2017). Ia juga menyinggung tentang karakter Islami yang harus dimiliki oleh wisudawan dan wisudawati UIN Suska Riau.

Menurut Munzir, UIN Suska Riau menargetkan pencapaian world class university. Beberapa usaha dilakukan seperti peningkatan akreditasi, kemampuan bahasa Arab dan Inggris, hingga program pertukaran mahasiswa ke luar negeri. Di sisi lain, jumlah wisudawan program pasca sarjana pun meningkat. “81 program pasca sarjana dari minggu kemarin, dan 201 dari program pasca sarjana,” kata Rektor dalam sambutannya.

Para wisudawan tanggal 7 Oktober sebanyak 800 orang, jumlah yang sama dengan minggu sebelumnya. Dari jumlah ini, Rektor berharap akan lahirnya karya-karya wisudawan-wisudawati UIN Suska Riau,  sebagai wujud profesionalitas keilmuan untuk masyarakat. “Sangat penting integritas alumni UIN Suska Riau, dalam berkarya sebagai publik figur atau sebagai model di dalam masyarakat,” tutup Munzir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.