Gagasan Adakan Diklat Dasar Jurnalistik Produktif Dan Kreatif di Era Digital

Lembaga Pers Mahasiswa Gagasan Uin Suska Riau adakan diklat dasar jurnalistik tingkat dasar. Acara ini berlangsung pada tanggal 13,14-15 Oktober 2017 di sekre LPM Gagasan Uin Suska Riau dengan tema, Menjadi Jurnalis Produktif dan Kreatif di Era Digital.

Acara ini diikuti lebih dari 30 orang peserta yang terdiri dari puluhan anggota baru Gagasan. Selain calon kru magang Gagasan, Gagasan turut mengundang Sanggar Komunika, sanggar yang berada di bawah naungan Jurusan Ilmu Komunikasi dan LPM universitas  yang ada Riau.

Menurut ketua panitia, Andri, acara ini selain bertujuan untuk memberikan ilmu anggota baru gagasan tetapi juga untuk memperkenalkan jurnalistik dan mempererat silaturahmi di kalangan peserta. “Kalau mereka sudah ada bekal, saat meliput sebagai kru magang mereka tidak kebingungan,” ujarnya.

Pemateri kali ini berasal dari berbagai praktisi jurnalistik, dosen maupun media lokal. Salah satunya Nazir Fahmi, General Manager Riau Pos turut memberikan materi kepada peserta. Acara ini juga mendapat dukungan dari Fopersma Riau dan pihak Uin Suska sendiri.

Penulis : Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.