Sanggar Kreasi Perdana Gelar One Thousand Colours.

Sanggar Kreasi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN Suska Riau gelar One Thousand Colours (OTC) untuk pertama kalinya. OTC adalah acara lomba yang diikuti Mahasiswa dan pelajar SMA sederajat yang diadakan di parkiran Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Jumat (15/09/2017).

Ketua panitia, Rusdi Abdullah menjelaskan acara OTC ini bertujuan untuk mengenalkan Sanggar Kreasi PMI kepada mahasiswa baru dan pelajar SMA sederajat di Pekanbaru. Acara ini terdiri dari lomba nasyid, musikalisasi puisi dan hijab fashion.

“Karena acara ini perdana kami, ada beberapa kendala namun bisa di tangani,” ujarnya.

Ia berharap dengan OTC perdana ini akan ada di tahun-tahun berikutnya. Sehingga Sanggar Kreasi PMI bisa lebih dikenal lagi oleh civitas akademika UIN Suska Riau.

Juara satu Nasyid SMA sederajat, Raka Faruqal iqba yang merupakan perwakilan dari SMAN 4 Pekanbaru turut berharap OTC selanjutnya lebih banyak diikuti pelajar Pekanbaru. “Supaya lebih terasa bersaingnya,” jelasnya.

Juara satu musikalisasi puisi SMA sederajat, Sirojul Munir perwakilan dari SMAN Plus juga berpesan agar Sanggar Kreasi PMI lebih aktif di dunia seni. “ Apalagi seni yang sesuai ajaran islam,” harapnya.

 

Penulis : Syahidah Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.