Kurangnya Koordinasi, Maba Komunikasi 2017 Kekurangan Kelas

gagasanonline.com- Kurangnya koordinasi jumlah penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) 2017 antara pihak Pimpinan Kampus UIN Suska Riau dengan Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi membuat ruang kelas yang digunakan tidak cukup menampung maba 2017.

Menurut Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi, Mardhiah Rubani mengatakan maba Ilkom 2017 berjumlah 432 mahasiswa. Jumlah itu melebihi kapasitas daya tampung yang hanya bisa menerima 350 mahasiswa.

“Sampai saat ini, tidak ada pimpinan menanyakan berapa daya tampung yang bisa kita terima, pas dapat datanya, sebanyak itu mahasiswa barunya” kata Mardhiah di Ruang Kerjanya Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) , Selasa (19/9/2017).

Mardhiah menyebutkan untuk mengakali berlebihnya daya tampung kelas jurusan Ilkom, ia mengubah jadwal perkuliahan yang awalnya mulai pukul 07.45 WIB kini menjadi 06.30 WIB dan selesai pukul 17.00 WIB menjadi lebih lama hingga 18.10 WIB. “Kasihan yang rumahnya jauh, pergi pagi buta, pulang udah magrib aja,” kata Mardhiah.

Mardhiah berharap, kedepannya pihak kampus bisa menambah ruang kelas demi kenyamanan bersama. “Utamakan Kualitas, bukan kuantitas,” tutupnya.

 

Penulis : Adrial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.