Forum Visitasi Bahas Kelayakan Tuan Rumah PWKPTK Ke-XIV

Tim Visitasi Perkemahan Wira Karya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PWKPTK) adakan rapat membahas perguruan tinggi yang layak menjadi tuan rumah Perkemahan Wira Karya yang sebelumnya diselenggarakan di Kendari. Rapat diadakan di Rektorat lantai empat UIN Suska Riau, Jum’at (15/9/2017).

Pertemuan tersebut melibatkan aktivis-aktivis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), senat mahasiswa, BadaN Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan lain sebagainya. Tujuannya memberikan pemahaman kepada seluruh civitas kampus mengenai kegiatan besar Direktorat Perguruan Tinggi Islam Kementrian Agama (Kemenag) yang akan diselenggarakan di UIN Suska Riau atau UIN Sunan Gunung Jati Bandung 2018 mendatang.

Forum tersebut masih taraf survei kelayakan persyaratan seperti infrastruktur, dukungan UIN dan Pemerintah Daerah (Pemda), serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan menopang kegiatan PWKPTK ke XIV. “Setelah penilaian persyaratan nanti akan diputuskan oleh Wakil Rektor III perguruan tinggi islam se-Indonesia”, jelas Ruchman Basori selaku Kepala Seksi Kemahasiswaaan Kemenag Republik Indonesia.

Kegiatan rutin setiap dua tahun sekali ini akan melibatkan sekitar 3000 peserta. Adapun partisipannya adalah perwakilan Racana seluruh Indonesia, mahasiswa di lingkungan UIN dan swasta, ditambah Penegak dan Pandega.

 

Penulis : Desi Saputri**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.