LPPM Gelar Pembekalan Umum KKN Angkatan ke 41

gagasanonline.com: Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) UIN Suska Riau gelar pembekalan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke 41 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Rabu (14/06/2017).

Agenda ini mendatangkan narasumber Dr Hj Mufidah Ch M Ag, ketua LPPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, selain itu acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) I, Dr Hj Helmiati M Ag, dan WR III, Dr Tohirin M Pd.

Dalam sambutannya, Helmiati mengungkapkan bahwa KKN ini bertujuan agar mahasiswa berinteraksi dengan masyarakat dan memperkenalkan produk-produk perguruan tinggi kepada masyarakat, serta sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. “Ini salah satu bentuk tri darma perguruan tinggi,” tuturnya.

Mufidah menyampaikan bahwa KKN Tematik Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Berbasis Masjid ini, diperuntukkan agar masjid diberdayakan dan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan, seperti belajar, diskusi dan lain-lain. Menurutnya banyak pemuda saat ini yang tidak lagi menjadikan masjid sebagai tempat berkumpul dan diskusi. “Dari riset kementerian agama, sekarang ini banyak remaja masjid yang berpindah ke Mall,” ungkapnya.

Selain itu, Mufidah juga mengungkapkan bahwa tugas mahasiswa saat KKN adalah sebagai fasilitator, dinamisator, social helper, resources linker dan problem solver.

Penulis: Nafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.