‘Petang Puisi’ untuk Tingkatkan Minat Berpuisi

Sanggar Latah Tuah UIN Suska Riau adakan acara yang digelar pada sore hari bertajuk ‘Petang Puisi’ ayng dilakukan di depan Sekretariatan Sanggar Latah Tuah. Kegiatan ini dilakukan untuk mengasah minat baca puisi terkhusus untuk anggota sanggar dan juga mahasiswa UIN Suska. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan sebagai menyambut bulan Ramadhan, Rabu (24/5/2017).

Acara perdana yang diadakan di halaman Sanggar Latah Tuah ini dibuka untuk seluruh mahasiswa UIN Suska. Kegiatan ini tidak terpaku dengan pembacaan puisi saja, tapi juga boleh menampilkan bakat yang lain. Berbagai seni ditampilkan oleh siapa saja yang ingin menampilkan kemapuanya.

“Yang datang wajib baca puisi. setelah itu terserah kalau ingin nyanyii dan sebagainya” Ujar Fytra Maulana Akmal selaku ketua Sanggar Latah Tuah.

Fytra mengatakan Persiapan acara dilakukan dengan langsung membagikan info kegiatan ini di media sosial Latah Tuah. Setelah itu dilanjutkan dengan pembuatan  panggung, penataan konsep, dan Selain itu Sanggar Latah Tuah akan mengagendakan acara ini sebagai kegiatan rutin setiap minggu dengan tema yang sama.

“Jadi, memang ini inisiatif sendiri sih,” tuturnya.

Untuk kedepannya, Fytra berharap agar semua mahasiswa UIN Suska turut andil dalam ‘Petang Puisi’. Tidak menutup kemungkinan acara akan divariasikan dengan berbagai tema seperti Petang Musik, Petang Vokal, dan sebagainya.

Penulis : Desi Saputri**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.