Laboratorium Komputer FDK Tidak Memadai

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) keluhkan Fasilitas laboratorium Komputer FDK. Pada akhir tahun 2016, Laboratorium Komputer FDK mendapat meja dan kursi sebanyak 40, delapan komputer dan 15 proyektor baru. Namun hal ini tidak dapat digunakan secara maksimal karena kapasitas tidak memadai. Laboratorium Komputer FDK hanya mampu menampung 30 meja dan kursi, sementara sepuluh lainnya diletakkan di laboratorium Fotografi.

Selain itu mahasiswa juga mengeluhkan Proyektor di Laboratorium Komputer dan hanya menjadi pajangan. Mahasiwa yang membutuhkan proyektor harus meminjam kepada bagian umum FDK.

Usman, Kepala laboratorium mengaku sudah menanyakan ke bagian umum perilhal kerusakan beberapa alat di Laboratorium Komputer FDK, tetapi tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Ia mengatakan bagian umum tidak lagi menyediakan proyektor untuk setiap ruangan karena dikhawatirkan terjadi kerusakan.

“Tidak tahu siapa yang merusaknya, namun penjagaan proyektor masih kurang,” tuturnya, Rabu(17/5/2017).

Selain itu pemasangan kabel Local Area Network (LAN) juga mengalami kendala, meskipun sudah diukur banyaknya kabel yang diperlukan, namun hingga kini pemasangan kabel LAN tak kunjung dilaksanakan. “Sudah diukur, tapi tidak dipasang-pasang sampai sekarang,” kata Usman.

Yuni, mahasiswa Ilmu Komunikasi mengatakan sangat tidak nyaman dengan kondisi labor yang sempit dan proyektor yang tidak bagus. Ia mengeluhkan kurangnya kenyaman tersebut dan membuat kurangnya konsentrasi saat mendengarkan materi.

“Jadi nggak semangat belajar, padahal materi yang diberikan dosen bagus, karena proyektor jelek jadi nggak bagus.” Tuturnya

Penulis: Kinanti Sekar**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.