Hardiknas, Gema UIN Suska Aksi Gugat UKT

Hardiknas, Gema UIN Suska Aksi Gugat UKT

gagasanonline.com: Peringati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Mahasiswa UIN Suska gugat Uang Kuliah Tunggal (UKT). Mahasiswa yang mengusung nama Gerakan Mahasiswa (Gema) UIN Suska ini memulai aksinya di lapangan sepak bola UIN Suska, Selasa (02/05/17).

Pukul 09.00 WIB,  aksi ini dilanjutkan dengan berkeliling ke setiap fakultas untuk mengajak mahasiswa bergabung bersama Gema UIN Suska. Mahasiswa beramai-ramai mendatangi rektorat UIN Suska sambil membawa spanduk berisi protes tentang kebijakan universitas perihal penetapan UKT yang diniai tidak adil. Dari lapangan bola menuju rektorat, kordinator lapangan (KORLAP) menghimbau dari atas mobil bak terbuka  dengan pengeras suara memandu rombongan Gema UIN Suska.

Pukul 11.20 WIB massa yang sudah berada di halaman parkir rektorat menuntut masuk ke dalam rektorat. Hal ini dikarenakan Rektor dan Wakil Rektor (WR) yang tak kunjung hadir menemui mahasiswa.

Pihak keamanan menghadang mahasiswa masuk di gedung rektorat, hampir semua security dikerahkan di depan pintu masuk. Massa terus saja berteriak menyampaikan orasinya sambil mengibarkan bendera merah putih.

Sepuluh menit kemudian Rektor beserta WR II dan WR III turun untuk mendengarkan keluhan mahasiswa. Gema menyampaikan tuntutan mereka dari masing-masing perwakilan fakultas. Selain itu,  Gema juga menuntut Rektor untuk menandatangani nota  kesepakatan yang telah dibuat.

Penulis: Azizah Sipayung*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *