UIN Suska dan Kodim Pekanbaru Siapkan Kedatangan Panglima TNI

UIN Suska dan Kodim Pekanbaru Siapkan Kedatangan Panglima TNI

gagasanonline.com : Menjelang kedatangan  Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo ke UIN Suska Riau, pihak kampus bersama Komando Distrik Militer (Kodim) melakukan berbagai persiapan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Di lokasi tersebut nantinya akan menjadi tempat diselenggarakannya kuliah umum yang akan diisi oleh Sang Jenderal bersama Mentri Pertanian, Andri Arman Sulaiman. Acara ini terselengara atas inisiatif Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pekanbaru dengan tujuan penyampaian materi mengenai ilmu ketahanan nasional serta ketahanan pangan kepada mahasiswa.

Menurut Dandim 0301/Pbr Kota Pekanbaru Infantri Tanjung Setiabudi, Panglima TNI akan tiba di UIN Suska pada Rabu 5 April 2017. Berbagai persiapan hingga susunan acara telah rampung untuk menyambut pucuk komando militer Indonesia ini.“Sudah jelas acaranya, dan rundown nya itu pasti,” ujarnya. Senin,3 April 2017.

Tanjung juga menambahkan, Kedatangan Jendral Gatot Nurmantyo ke UIN Suska nantinya akan dihadiri sejumlah Organisasi Kemasyarakatan, masyarakat umum dan mahasiswa  serta pelajar dari berbagai kampus dan sekolah yang ada di Pekanbaru. Pihak panitia juga mempersiapkan sejumlah kursi buat para tamu yang tidak dapat masuk kedalam gedung PKM. “Kami mempersiapkan 5000 kursi. 3000 di  dalam PKM dan 2000 di luar PKM,” tutupnya.

Menurut Tanjung, Panglima TNI dan Menteri Pertanian diperkirakan akan tiba di UIN Suska pukul 11.20 WIB. Sebelumnya, Keduanya akan mengkuti program penanaman serentak di Kabupaten Siak. Ia juga menyebut, Panglima TNI dan Mentri Pertanian direncanakan datang dengan menggunakan helikopter dan akan mendarat di lapangan bola UIN Suska Riau.

Penulis : Sefrita Zaher

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *