Sanggar Kasimiyah Tampilkan Gebrakan Baru

Sanggar Kasimiyah Tampilkan Gebrakan Baru

gagasanonline.com : Sanggar Kasimiyah UIN Suska Riau kembali adakan acara musik bertajuk ‘Kasimiyah Festival’ dengan mengusung kompetisi baru yakni Battle Beatbox dan Beat Boy (B-boy), selain lomba akustik. Acara perdana ini berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), (23/4/2017).

Kegiatan dibuka pukul 10 pagi dan dilanjutkan malam penutupan dengan pertunjukan konser dan pengumuman pemenang. Adapun peserta terbuka untuk mahasiswa dan umum. Untuk peserta Beatbox dan B-boy banyak dari kalangan komunitas di Pekanbaru, berbeda dengan partisipan akustik yang banyak dari kalangan mahasiswa.

“Pesertanya itu ada juga yang dari Bangkinang dan Rumbai” ujar Iqbal Sahputra NS, selaku ketua acara.

Iqbal mengatakan, kendala dalam mengadakan festival ini terletak pada dana dan publikasi acara. Namun, hambatan keuangan teratasi dengan bantuan sponsor, alumni kasimiyah, dan anggaran sanggar. Selain itu, publikasi juga terorganisir dengan baik melihat antusias para peserta dan penonton lebih banyak dari festival terdahulu.

“Acaranya seru karena ada battle beatbox dan b-boy. Kami optimis menang!” Ungkap salah satu peserta grup akustik dengan nama Soul.

Iqbal berharap, acara ini dapat memperkokoh dan memperkuat silaturahmi antaranggota Kasimiyah. Selain itu, acara ini diharapkan mampu membangun silaturahmi antar Unit Kegaiatan Kampus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Suska Riau.

 penulis :**Desi Saputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *