PERTIKA III Hadirkan 29 Kontingen

PERTIKA III Hadirkan 29 Kontingen

gagasanonline.com :Pramuka UIN Suska Riau Kembali menghadirkan Perkemahan Bakti Pramuka (PERTIKA) III dilaksanakan dari tanggal 9-13 april 2017 diikuti oleh 29 kontingen se Provinsi Riau dengan 426 siswa, dan 39 pembimbing. Kontingen berasal dari sekolah-sekolah tingkat SMA sederajat. Pembukaan acara Pertika dilakukan di Halaman Rektorat UIN Suska Riau. Senin, (10/04/2017)

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh ketua DPRD Provinsi Riau Hj. Septina Primawati Rusli yang juga dihadiri oleh Asisten 3 Gubernur Riau, Rektor UIN Suska beserta jajaranya. Pembukaan PERTIKA III juga menampilkan berbagai jenis sesi pakaian adat provisi Riau.

Ketua DPRD Provinsi Riau berpesan dalam pidatonya agar seluruh peserta menjaga kesehatan hingga acara ini selesai. Ia juga berharap kegiatan ini harus menerapkan prinsip 7M agar tercapainya tujuan kegiatan.

“mendidik, mudah, murah manfaat, masal, mitra dan media untuk membantu masyarakat.” Jelasnya.

Riski Aldi Putra, Panitia mengatakan dalam PERTIKA III terdapat berbagai kegiatan, perlombaan, penyuluhan dan pelatihan serta bakti. Selain itu PARTIKA III juga menghubungkan silaturahmi antara siswa yang mengikuti kegiatan pramuka. “bertujuan untuk, menjalin silaturahim sesama anggota pramuka se Provinsi Riau, meningkatkan kreativitas para anggota pramuka dan bakti masyarakat.” Katanya.

Bukhori Ramadhani siswa dari SMA 1 Merbou, mengatakan PARTIKA III  sangat menarik. Dan dapat belajar banyak dari acara ini. “acara pertika kali ini seru dapat membuat saya lebih mandiri,” ujarnya.

Penulis: Fauzana**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *