Pertama Kali, Perbankan Syariah Adakan ‘Sharia Economic Festival’

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HMJ EKSYAR) menggelar acara Sharia Economic Festival 2017 bertemakan “More Creative To Creat With Sharia Economic” untuk pertama kalinya di Pendopo Gedung Dekanat Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN Suska Riau. Berbagai lomba diadakan dengan  peserta dari mahasiswa UIN Suska dan siswa SMA sederajat dari kota Pekanbaru.

“ini bertujuan untuk sosialisasi Ekonomi Islam kepada kalangan pelajar,”  kata Ketua HMJ EKSYAR, Muhammad Iqbal, Rabu (12/04/2017).

Untuk lomba pelajar salah satunya dibuat lomba nasyid. Menurut Iqbal banyak pelajar yang mampu membuat nayanyian nasyid yang bertujuan untuk mensyiarkan agama dengan musik.

“Kami tahu ada beberapa orang yang memiliki bakat bernyanyi, jadi kita menyediakan ruang tersebut untuk mereka,” ujar Iqbal ketika ditemui disela-sela acara.

Selanjutnya Iqbal juga menjelaskan tidak hanya berbagai perlombaan, acara Sharia Economic Festival 2 017 juga menghadirkan stan bazaar. Bazar sendiri berupa bazar yang bertujuan untuk mahasiswa menyalurkan keinginan belajar berwirausaha.

“Di fakultas kami jarang ada yang seperti ini,” jelasnya.

Iqbal juga mengungkapkan beberapa kendala yang dialami oleh panitia. Hal ini karena masih banyak panitia yang melakukan kegiatan magang sampai bulan april ini sehingga kegiatan tidak terlaksana dengan maksimal.  Sebenarnya menurut Iqbal, persiapan yang dilakukan telah jauh-jauh hari.

“acara ini tidak berjalan dengan sempurna. Hal ini dilihat dari kurangnya ikut serta peserta pelajar,” jelasnya.

.

Penulis : Syahidah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.