Kepala Biro AUPK: “Rektorat Lantai Lima Hanya untuk Kegiatan Rektorat”

Kepala Biro AUPK: "Rektorat Lantai Lima Hanya untuk Kegiatan Rektorat"

Gagasanonline.com: Kafrina, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan meminta ruang auditorium gedung rektorat lantai lima UIN Suska Riau hanya difokuskan untuk kegiatan rektorat, Rabu (12/4/2017).

Kafrina menjelaskan, ruang auditorium seyogiayanya hanya difungsikan untuk kegiatan rektorat seperti pertemuan, rapat pimpinan, dan tamu dari luar UIN Suska. Sedangkan kegiatan mahasiswa diselenggarakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Islamic Center (IC), atau di gedung teater fakultas. “Kegiatan mahasiswa bukan di auditorium. PKM dan IC yang untuk kegiatan mahasiswa,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Kafrina, mengingat fasilitas dalam auditorium banyak yang tidak bagus, seperti karpet yang robek dan lift yang menurutnya rawan digunakan. “Teknisi bilang kalau liftnya itu sudah bahaya kalau untuk menampung orang banyak, minta diservis,” katanya.

Peraturan baru tuai kritik di kalangan mahasiswa. “Harusnya dibebaskan saja, karena setiap acara punya desain tempat yang harus sesuai dengan estimasi pesertanya,” kata Muslim Hadi, mahasiswa UIN Suska Riau.

 

Penulis: Desi Saputri*

 

1 Komentar


  1. Saya atas nama Hadi Mardiansyah mahasiswa ilmu hukum semester 8, selama ini mahasiswa membuat kegiatan sering kali terjadi jadwal yang sama saat mengadakan kegiatan, tentunya jika dibatasi maka tempat mana lagi yg akan digunakan mahasiswa, sementara kebutuhan kita banyak tetapi infrastruktur sedikit, solusinya dari saya adalah anggarkan di 2018 utk mbuat gedung baru utk menambah gedung aktvtasnya mahasiswa sebanyak 2 tempat jikalau ruang rektorat lantai 5 digunakan. Saya pada dasarnya sangat setuju bahwa rektorat lantai 5 difokuskan hanya utk kegiatan rektorat, tetapi jika itu sudah dibangun gedung baru yg cocok utk kegiatan mahasiswa. Terimakasih. Wassalam.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *