Enak dan Murah, Oishii Ramen Cocok Untuk Kalangan Mahasiswa

Enak dan Murah, Oishii Ramen Cocok Untuk Kalangan Mahasiswa

Di Pekanbaru, menu makanan jepang tengah booming dan digemari oleh banyak kalangan, khususnya para pelajar dan mahasiswa. Banyak tempat-tempat makan yang menyuguhkan menu japanese food sebagai menu andalannya. Restoran-restoran Jepang kini mulai bermunculan dan menjadi tempat yang recomended untuk hangout.

Salah satu menu makanan Jepang yang biasanya dicari adalah ramen. Ramen (拉麺;ラーメン?) adalah masakan mie kuah Jepang yang berasal dari cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba (中華そば soba dari Tiongkok?) atau shina soba (支那そば?) karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mie (sumber: wikipedia). Tak heran, masyarakat Asia merupakan penggemar mie termasuk Indonesia. Apa lagi para mahasiswa, mie sudah menjadi makanan wajib saat akhir bulan melanda.

Untuk dapat mencicipi makanan Jepang yang tengah hits itu tentu merogoh kocek yang lumayan banyak. Restoran yang menyediakan makanan Jepang biasanya membandrol harga sangat mahal.

Lalu, bagaimana mahasiswa yang hanya memiliki uang saku pas-pasan? Apakah bisa menikmati berbagai macam makanan Jepang? Jawabannya tentu bisa. Kini mahasiswa tak perlu pusing mengeluarkan banyak uang untuk bisa menikmati makanan khas negeri sakura itu. Di sudut kota Pekanbaru, tepatnya Jalan Garuda Sakti KM 1 Panam sebuah tempat makanan yang menyajikan japanese food hadir dengan menyuguhkan menu dengan harga sesuai kantong mahasiswa. Yap! “Oishii Ramen” dari nama tempatnya saja kita sudah bisa mengetahui, ramen menjadi menu utama tempat makan ini.

Lis Siti Muslihah, pemilik Oishii Ramen ini memang cakap dalam mengolah ramen, belajar dari saudaranya yang pernah tinggal di Jepang kini ia mengembangkan kemampuannya dalam berbisnis.

Berbagai jenis ramen di olah dengan cita rasa yang telah di sesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Mulai dari Katsu Ramen, Seafood Ball Ramen, Chicken Wings Ramen, hingga Ayam Teriyaki.

Menu ramen yang paling di gemari di Oishii ramen adalah Chicken Katsu Ramen. Chicken katsu Ramen juga merupakan menu ramen pertama yang di sajikan di tempat ini. Hingga kini telah tersedia delapan menu ramen yang tentunya tidak kalah enak.

Oishii ramen yang dulunya buka di Jalan Buluh Cina, kini pindah ke Jalan Garuda Sakti KM 1, tak jauh dari simpang masuk Jalan Buluh Cina. Oishii ramen memiliki dua lantai, yang unik dari tempat ini, di lantai dua nya nuansa jepangan lebih trasa, wall decoration yang di tampilkan dan penambahan pernak pernik ala jepang semakin menciptakan nuansa jepangan di tempat ini.

Masalah harga, Oishii ramen cukup recommended untuk mahasiswa yang uang bulannannya pas-pasan. Mulai dari harga Rp. 15.000 seporsi ramen sudah bisa di nikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *