Datang dengan Helikopter, Panglima TNI dan Mentri Pertanian Disambut Kompang

gagasanonline.com : Kedatangan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Mentri Pertanian di UIN Suska Riau akan disambut dengan tepukan kompang dari para seniman Sanggar Tengkah Zapin (TZ). Rabu, 5 April 2017. Para penabuh kompang ini diundang sehari menjelang hari kedatangan untuk menyambut kedua orang penting dinegeri ini.

Abuzaren, pelatih kompang Tengkah Zapin mengatakan jumlah penabuh kompang yang akan tampil dalam penyambutan ini  berjumlah enam orang. Ia dan timnya yakin siap untuk menampilkan yang terbaik didepan  Sang Jendral dan Mentri. “Kami sudah sering latihan, jadi mendadakpun kami siap,”katanya.

Kompang sebagai salah satu alat musik tradisional khas melayu ini dipilih untuk menampilkan keramahan masyarakat bumi lancang kuning. Selain kompang penyelenggara kuliah umum Panglima TNI dan Mentri Pertanian  juga akan menampilkan marching band untuk melakukan penyambutan.

Seperti diberitahukan sebelumnya, kedatangana Panglima TNI dan Mentri Pertanian direncanakan tiba menggunakan helikopter pada pukul 11.20 WIB. Namun pendaratan keduanya molor hingga lebih dari setengah jam dari jadwal yang ditentukan. Sebelum ke UIN Suska Riau, Panglima TNI dan Mentri Pertanian melakukan panen raya di Kabupaten Siak.

Reporter : Fahreza Rosyta & Azizah Sipayung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.