Balai Bahasa Provinsi Riau Adakan Penyuluhan Bahasa Indonesia untuk Insan Media Massa

Balai Bahasa Provinsi Riau selenggarakan kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia untuk Insan Media Massa di Hotel Alpha Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja baru Balai Bahasa dan merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan  untuk Insan Media Massa, Senin, (11/4/2017).

Kepala Balai Bahasa Riau, Umar Solikhan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri  insan balai bahasa dengan media massa serta untuk menyinergikan bahasa dalam media massa.

“Masih banyak media massa yang menggunakan istilah bahasa asing tanpa terlebih dahulu menyadurnya kedalam bahasa Indonesia dalam rubrik atau konten tertentu,” katanya.

Setiap tahunnya, Balai Bahasa mengadakan penilaian bahasa yang ada di media cetak. Penilaian ini terkait dengan EYD, pemenggalan kata serta tatanan bahasa lainnya yang terkandung dalm bahasa Indonesia. “Untuk wilayah Riau belum ada media cetak yang menang,” ungkap Umar.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 11 April 2017 hingga 13 April 2017 mendatang, menghadirkan insan media cetak, online, radio, televisi serta pers mahasiswa yang ada disekitar Pekanbaru.

Untuk hari terakhir direncanakan akan diadakan Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI) untuk peserta yang hadir.

Penulis : Linda Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.