Tamara, Grandfinal Miss Internet Mewakili Riau ke Bali

Tamara, Grandfinal Miss Internet Mewakili Riau ke Bali

gagasan-online.com–Namanya Tamara Pratiwi. Gadis kelahiran 1997 yang biasa disapa Tamara ini adalah mahasiswi semester IV Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Tamara sukses  masuk tiga  besar di ajang bergengsi Miss Internet yang diadakan Asiosiasi  Penyelenggara  Jasa Internet Indonesia (APJII) se-Riau, dan ia akan berangkat ke Bali.

Tamara mengaku tidak ada niat untuk mengikuti  seleksi Miss Internet ini. Ia hanya diajak temannya untuk mendaftar secara online. Tetapi, ajakan tersebut mengantarkannya menjadi salah satu peserta yang lolos dari seluruh peserta  se-Riau. “Cuma diajak teman,” katanya.

Setelah dinyatakan lolos, selanjutnya ia diminta untuk mengikuti tes wawancara di kantor APJII. Dari hasil wawancara, Tamara termasuk sebagai salah satu dari 14 finalis yang akan bertarung memperebutkan tiga besar di Hotel Grand  Jatra Pekanbaru. Tamara sempat merasa pesimis, karena finalis-finalis yang lain merupakan orang-orang hebat. Ada yang sebagai duta universitas, ada yang berprofesi sebagai news anchor dan beberapa di antaranya memiliki paras cantik. Tetapi semua itu tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap berusaha maju. “Karena sejelek apa pun orang kalau udah makeup pasti cantik,” ujar Tamara. Menurut Tamara sendiri yang dilihat bukanlah kecantikan paras seorang wanita melainkan kecerdasan.

Saat pengumuman tiga besar di Hotel Jatra, namanya kembali keluar di urutan kedua. Rasa senang sekaligus  takut bermukim di hati Tamara. Ia  senang  bisa terpilih, tetapi takut karena mengemban amanah besar.

Sebagai salah satu finalis yang masuk tiga besar, sebelum berangkat ke Bali pada April mendatang, ia dan kedua temannya akan dibekali beberapa macam pelatihan. Pelatihan ini akan dilakukan dua kali seminggu. Pemateri yang dihadirkan adalah para ahli di bidangnya masing-masing. Seluruh peserta yang lolos dari berbagai provinsi akan bertarung di Bali memperebutkan juara satu Miss Internet 2017. “Doain saja semoga terpilih dan minta dukungan teman-teman semua,” tutupnya.

Penulis: Fauzana** dan Anisa**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *