KSR PMI UIN Suska Gelar AGITAPRAJA ke IV se-RIAU

KSR PMI UIN Suska Gelar AGITAPRAJA ke IV se-RIAU

KSR PMI UIN Suska Riau adakan Ajang Giat Prestasi Remaja(AGITAPRAJA) ke IV se-RIAU. AGITAPRAJA akan berlangsung selama empat hari dimulai pada 30 maret sampai 2 april 2017 diskitaran lingkungan UIN Suska. Pembukan acara secara resmi dimulai pada jumat yang akan dihadiri oleh Gubernur Riau serta pemateri dari Rumah Sakit Ibnu Sina dan PMI Provinsi.

Ahmad Rakidi ketua pelaksana AGITAPRAJA Peserta berasal dari siswa-siswi SMP sederajat dan SMA sederajat. 38 sekolah dari delapan Kabupaten kota menjadi peserta untuk tahun ini. pada tahun ini peserta mengalami penurunan dari Sembilan kabupaten kota pada tahun lalu, menjadi delapan kabupaten kota. Ini disebabkan izin dari sekolah,  mendekati waktu Ujian nasional, serta tempat yang tidak memadai dan berbagai kendala lainnya.

“Karena bumi perkemahannya gak memadai kan,jadi kita targetkan 50 sekolah itu maksimallah,” Jelasnya kamis,(30/3/2017).

Selain itu, tujuan dari  AGITAPRAJA menurut Ahmad, sebagai sarana menjalin persahabatan antara relawan muda dan mengevaluasi materi materi di kabupaten kota untuk Palang Merah Remaja.Acara ini akan melangsungkan beberapa lomba yang telah disiapkan oleh panitia.

Lomba diebedakan menjadi 17 lomba, antara lain lomba  Desain Poster,  desain sourvenir, Pertolongan Pertama RSPS (Remaja Sehat Peduli Sosial), dan beberapa lomba yang berhubungan dengan kegiatan sukarelawan.sedangkan non lomba akan di  isi materi mengenai masalah kesehatan.

“harapannya semoga acara ini ya sukses,” Ucapnya.

Fadila Rara Yati  peserta dari MTSN Lipat Kain, sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain ingin mencapai juara, ia mengaku memiliki banyak teman dan pengalaman dari acara ini. “Seru, dapat banyak teman dan pengalaman, jadi motivasi untuk PMRkedepannya.” Ujarnya.

Penulis: Sri Rahayu Ningsih**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *