60+ Earth Hour UIN Suska Riau

60+ Earth Hour UIN Suska Riau

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATE) kembali adakan Earth Hour di UIN Suska Riau, Sabtu (25/3/2017). Acara yang mengambil tema Sampah Plastik ini berlangsung di halaman Rektorat UIN Suska.

Salah satu panitia, Ahmad Sauky mengungkapkan tujuan Earth Hour untuk menyadarkan mahasiswa dan masyarakat agar peduli dan peka terhadap perubahan iklim yang sering terjadi. Selain itu, untuk mengkampanyekan aksi hemat energi dengan mematikan lampu di UIN Suska dari pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. “Biar masyarakat tu sadar dan peduli sama perubahan iklim,” ujarnya.

Acara ini diinisiasi oleh HIMATE bekerja sama dengan lembaga-lembaga lainnya di UIN Suska. Sauky berharap dengan diadakannya Earth Hour mahasiswa bisa menghemat energi dan tidak membuang sampah sembarangan. “Saya berharap mahasiswa dan masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan,” katanya.

Meski sempat molor beberapa jam. Acara Earth Hour tetap terlaksana hingga selesai. Menurut Sauky, keterlambatan ini disebabkan para undangan dari  pihak rektorat dan dekanat tidak datang tepat waktu. “Molor karena menunggu pihak rektorat dan pihak dekanat,” tutupnya

Penulis: Fareza Rozita**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *