BEM UIN Suska Gelar Pungut Sampah dan Imbau Mahasiswa Jaga Kebersihan Kampus

Memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Badan Eksekutif Mahasiswa UIN Suska Riau gelar aksi pungut sampah di sekeliling kampus, Rabu (22/02/2017). Kegiatan ini dimulai dari pagi sampai menjelang tengah hari.

Aksi tersebut tak hanya diikuti pengurus BEM, namun juga menarik perhatian mahasiswa lain untuk turut berpartisipasi memungut sampah di sekitar fakultas masing-masing.

Selain sempena Hari Sampah Nasional, aksi ini juga dilatarbelakangi kondisi kebersihan di UIN Suska yang kurang diperhatikan serta kurangnya kesadaran mahasiswa menjaga kebersihan lingkungan.

Aksi ini diharapkan menggugah kesadaran sivitas akademika untuk lebih peduli pada kebersihan lingkungan. Apalagi UIN Suska sebagai kampus islami madani mestinya mencerminkan kebersihan lingkungan serta membudayakan perilaku menjaga kebersihan.

“Kita tunjukkan UIN Suska peduli terhadap Hari Sampah Nasional. Tak sekadar peduli namun juga bertindak,” kata Miyu Mulianti, dari BEM UIN Suska Riau.

Ia berharap kegiatan pungut sampah ini tak hanya dilakukan saat momen Hari Sampah Nasional saja, namun selaiknya menjadi kegiatan rutin bagi semua elemen kampus. Selain itu, kampanye kebersihan lingkungan juga perlu digalakkan oleh mahasiswa. Dimulai dari fakultas masing-masing untuk mewujudkan UIN Suska sebagai kampus yang bersih.

Pihak rektorat sebagai pembuat regulasi juga perlu menindak tegas siapapun yang membuang sampah di sembarang tempat. Pun, yang tak kalah penting menginstruksikan semua elemen kampus untuk menggalakkan kegiatan bersih-bersih secara rutin.

Penulis: Prama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.