Workshop Public Speaking HMJ BKI Hadirkan Pembicara Internasional

Foto bersama seminar internasional dan workshop public speaking. Foto : Prama**

gagasan-online.com– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI) selanggarakan seminar internasional dan workshop dengan tema “Improve your public speaking and communication skills”. Bertempat  di Graha Pena Lantai dua, Minggu (18/02/2016).

Diawali kata sambutan Ketua Jurusan Listiawati M Ag dan Wakil Dekan lll Dr  Azni, M Ag yang sekaligus membuka acara ini tepat pada pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya Azni  mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi para peserta. Ia juga mengingatkan jangan mudah puas dengan apa yang telah didapat di kampus.

“Paling tidak memberi rangsangan dan memberi stimulus kepada kalian untuk tetap berpikir dan memandang kedepan, apa yang dilakukan kedepan, jangan puas dengan apa yang kalian dapat di kampus,” terangnya.

Hadir sebagai pembicara Mr Ferdinand H.P Wouda dari Belanda, Mrs Nopatakari Lahamid, Chandra Alfindodes,dan  Hamzah Embalo.

Mr Ferdinand dan Mrs Nopatakari menegaskan, dalam bicara harus mempunyai keberanian. “Jangan takut untuk berbicara, ‘say it’, katakan saja,”  jelas Nopatakari.

Ketua panitia yang juga Bupati BKI, Muhammad Zikri berharap, dengan diselenggarakan public speaking ini, peserta yang awalnya tidak mempunyai keberanian untuk berbicara di depan orang lain, bisa lebih baik untuk tampil berbicara di depan orang ramai dan tidak grogi lagi.

“Acara ini tidak hanya seminar saja, namun ada workshop dan doorprize juga. Untuk workshop nanti moderator  akan membimbingnya,” tegas Zikri.

Penulis : Prama Juli Andri**

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.