Latah Tuah Tampil Memukau di HUT ke-18 TVRI Riau

Tarian Sanggar Latah Tuah di TVRI Riau (Foto: TVRI Riau)
gagasan-online.com -TVRI Riau mengundang Sanggar Seni Latah Tuah UIN Suska untuk tampil menari di acara pembukaan HUT ke-18 TVRI Riau di Jalan Durian Pekanbaru, Sabtu (29/10/2016).

Dwiki, salah satu penari Latah Tuah yang tampil merasa bahagia karena penonton antusias menyaksikan penampilan tarian Latah Tuah. Tim tari Latah Tuah membawakan tari Joget Sonde dari Kepulauan Meranti. 

“Ini tarian lama yang sudah lama tidak dilestarikan. Makanya kami bawakan tarian ini. Tarian ini juga untuk menambah wawasan generasi muda bahwa di Riau untuk pembukaan sebuah acara tak hanya tarian Zapin atau persembahan,” jelasnya.

Dwiki menuturkan, tarian tersebut telah memenangkan festival tari di Taman Budaya Jakarta mewakili Riau. Selain itu juga pernah ditampilkan di parade tari di Bangka Belitung. Bertindak sebagai komposer musik Andeska Putra dan diaransemen Hary Zaldi. 

Selain itu, TVRI juga mengundang mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Pimpinan produksi TVRI, Suardi Camong mengungkapkan, tujuan TVRI mengundang mahasiswa agar bisa praktik langsung di studio TVRI. 
“Mereka bisa belajar langsung dengan alat-alat TV dan teknik yang digunakan dalam stasiun TV,” ujar Suardi yang juga dosen luar biasa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau.

“Sungguh  keren pengalaman kali ini, banyak pelajaran, hiburan maupun semangat untuk kami menjadi seorang broadcaster yang sesungguhnya,” ucap Luvi, mahasiswa ilmu komunikasi konsenstrasi broadcasting.

Penulis : Fauzana Aziza** dan Anisa Zahara**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.