Ini Isi Tuntutan Aksi IMPM

Isi tuntutan aksi damai IMPM

gagasan-online.com: Aksi demonstrasi Ikatan Mahasiswa Peduli Musala (IMPM) di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau Selasa lalu, bukan tanpa alasan. Pasalnya, IMPM meminta Fakultas untuk tetap menyediakan musala.

“IMPM hanya menyuarakan keinginan mahasiswa FDK untuk tetap mempertahankan keberadaan musala,” jelas Sutrisno Setiawan yang tergabung dalam IMPM, melalui akun Whats App miliknya kepada gagasan-online.com, Rabu (26/10/2016).

Setiawan mengatakan, sebelum aksi damai, IMPM menyebarkan angket kepada mahasiswa FDK. Hasil survei tersebut menunjukkan, sejumlah mahasiswa meminta musala tetap ada.

“Berdasarkan angket yang disebar kemarin, banyak yang membutuhkan musala untuk salat sunat duha, zuhur dan asar. Terlebih mahasiswa yang jadwal kuliahnya mepet dengan jam kuliah, nggak sempat ke masjid,” ucapnya.

IMPM menyampaikan beberapa poin dalam aksi damai. Poin itu berisi tuntutan yang ditujukan pada Dekanat.

1. Musala harus ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi dikarenakan FDK memiliki Jurusan Dakwah dan berada di kampus madani.
2. Dekan, dosen dan karyawan wajib memperhatikan kegiatan agama.
3. Jika musala ditiadakan, maka pihak Dekanat wajib menginstruksikan dosen untuk mengosongkan kuliah pada waktu zuhur dan asar.

Penulis: Ferdy One Effendi. Hsb

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.