Ini Penyebab Lambatnya Pengisian Iraise di UIN Suska

gagasan-online.com – Keterlambatan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) online menjadi permasalahan hampir setiap awal semester. Hal ini terjadi karena jadwal pengisian KRS dari pihak fakultas sering tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan rektorat.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD), Benny Sukmanegara menyebutkan aplikasi Integrated Academic Information System (Iraise) sendiri tidak ada kesalahan dan kendala.
“Tidak ada salah dengan Iraise. Permasalahannya karena banyak prodi-prodi yang belum selesai membuat jadwal kuliah, makanya beberapa fakultas belum membuka pengisian KRS. Aplikasi yang salah? Bukan,” tegasnya kepada Gagasan, Jumat (7/10/2016).
Benny mengatakan pihak rektorat telah berkali-kali mengirim surat kepada semua fakultas agar pengisian KRS sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
Ditanya tentang nilai mata kuliah beberapa mahasiswa yang berubah-ubah, menurut Benny itu terjadi karena keterlambatan dosen menginput nilai. Menurutnya banyak dosen yang menginput nilai tidak sesuai dengan waktu yang diberikan PTIPD.
“Dosennya lambat mengisikan nilai, terus siapa yang salah?,” kesalnya.

Penulis: Mujawaroh Annafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.