Gelar Bakti Sosial, HMJ ANA Akan Kunjungi Panti Asuhan

Panti asuhan anak yatim fakir miskin ‘AL-ILHAM’ (Foto: Kinan**)

gagasan-online.com-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi Negara (ANA) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) berencana kunjungi Panti Asuhan Al Ilham di Jalan Unggas Simpang Tiga, Bukit Raya Pekanbaru, Minggu 30 Oktober 2016 nanti.

Ketua HMJ ANA, Abdul Hamid mengatakan, panitia sudah memberitahu informasi ini kepada setiap kosma. Jika di luar dari jurusan ANA ada yang ingin menyumbangkan barang seperti baju bekas layak pakai, buku bacaan dan barang-barang masih bermanfaat, ia meminta untuk menghubungi Panitia Bakti Sosial HMJ ANA.

“Saya berharap ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya karena bersifat sosial. Ilmu yang didapat di kampus bisa diterapkan di masyarakat,” inginya.

Abdul menyampaikan Ketua Jurusan ANA, Rusdi, setuju dengan agenda Bakti Sosial yang diadakan HMJ. “Karena ini bersifat sosial,” ujar Abdul menirukan perkataan Rusdi, ketika diwawancarai gagasan-online.com, Rabu (26/10/2016).

Sementara itu, Ketua Panitia, Yandi Warisman mengatakan bakti Sosial HMJ ANA ini agenda sudah terencana secara matang. Tujuannya untuk berbagi dan saling peduli terhadap anak-anak yang membutuhkan bantuan.

“Kami pikir panti tersebut yang layak mendapatkan dana bantuan,” ucapnya.

Yandi berharap kegiatan bakti sosial dapat menginspirasi lembaga-lembaga kampus di lingkungan UIN Suska Riau. Menurutnya mahasiswa kuliah bukan hanya untuk belajar. Tetapi harus mempunyai rasa saling berbagi dan membantu sesama untuk beramal.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut di masa HMJ saya,” tutupnya.

Penulis: Kinanti Sekar Sari**

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.