Beasiswa DIPA 2017 Dihapus?

ilustrasi

gagasan-online.com-Jika tahun 2016 kuota penerima Beasiswa Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dikurangi dari tahun sebelumnya, tahun anggaran 2017 dana DIPA untuk beasiswa kemungkinan akan dihapus. Rencana penghapusan Beasiswa DIPA ini menurut Rektor UIN Suska Riau Prof Dr Munzir Hitami, MA disebabkan pengurangan anggaran dari Kementerian Agama (Kemenag).

“Jika aggaran 2017 dipotong, kemungkinan Beasiswa DIPA akan dihapus,” katanya di ruang kerjanya lantai empat Gedung Rektorat, Rabu (26/10/2016).

Menurut Munzir, kabar penghapusan Beasiswa DIPA berawal dari pemotongan anggaran DIPA tahun anggaran 2016 oleh Kemenag. “Takutnya anggaran DIPA 2017 juga dipotong dan akan berimbas penghapusan Beasiswa DIPA 2017,” ujar Munzir.

Sebelumnya, Beasiswa DIPA ini diberikan ke 3.000 sampai 4.000 mahasiswa, dengan kategori mahasiswa kurang mampu dan berprestasi. Beasiswa DIPA diperuntukkan bagi semester empat dan akan keluar pada semester lima.

Menanggapi kabar rencana penghapusan beasiswa DIPA tersebut, Meilinda, mahasiswa Ilmu Komunikasi semester tiga mengaku kecewa. “Banyak yang berharap dengan beasiswa ini, semoga tidak dihapus,” katanya.

Penulis : Adrial Ridwan

www.gagasan-online.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.