PNDK 2016 Gelombang Pertama Mulai 29 Juli

Suasana Rapat Persiapan PNDK 2016(foto: Hanif)
gagasan-online.com Penanaman Nilai-nilai Dasar Keislaman (PNDK) UIN Suska Riau untuk Gelombang Pertama akan dilaksankan pada 29 Juli sampai 31 Juli 2016. Pelakasanaan menggunkaan Mesjid Al-Jami’ah dan Islamic Center(IC).
Drs Kafrina, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan mengungkapkan, pada gelombang pertama ditujukan untuk mahasiswa jalur SNMPTN, PTKIN, PBUD dan SBMPTN sesuai dengan informasi yang telah diberikan. Peserta juga kemungkinan ada dari mahasiwa yang belum mengikuti PNDK pada tahun sebelumnya.
“jumlah mahasiswa lebih dari 1000 orang,” ungkapnya saat ditemui usai rapat persiapan pelaksana PNDK 2016. Senin(25/07/2016).
Pada tahun ini jumlah mahasiswa yang diterima di UIN Suska lebih sedikit pada tahun sebelumnya, yang diterima hanya 3000 lebih mahasiswa dari seluruh jalur. Hal ini dikarenakan sesuai dengan jumlah dosen yang ada di UIN Suska. “sebelumnya 7000 lebih dan berkurang jadi 5000 lebih dan tahun ini dikurangi lagi, sehingga hanya ada dua gelombang PNDK” jelasnya.
Persyaratan dan Jadwal Kegiatan PNDK(foto: Hanif)
Ia menjelaskan untuk PNDK 2016 ini akan sedikit berbeda dengan PNDK sebelumnya. Pada tahun ini peserta laki-laki akan melaksakana solat subuh berjamaah di UIN Suska Riau yang sebelumnya tidak perah dilaksanakan karena saat ini mesjid sudah dapat difungsikan dengan baik. Untuk peserta perempuan di haruskan datang pada pukul 6 pagi. “kita coba untuk solat berjamaah solat subuh,” jelasnnya.
Peserta yang mengikuti PNDK wajib membawa seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana. Persyaratan yang harus dibawa oleh peserta PNDK sudah dapat dilihat di depan IC dan juga kegiatan yang akan berlangsung. (hanif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *