KTM Mahasiswa Baru, Diaktfikan Jadi ATM Mulai Agustus

Penumpukan Mahasiswa di Bank BNI Syariah UIN Suska (foto: Hanif)
gagasan-online.com .Kartu Tanda Mahasiswa(KTM) mahasiswa baru 2016 telah dibagikan . Pada tahun ini KTM kembali melakukan pembaruan dengan kemapuanan untuk menjadi kartu ATM. Kartu ini dapat diaktifkan dengan cara datang langsung ke bank yang telah ditetapkan oleh pihak rektorat.

Menurut Rosy Pusva Sari, pegawai Bank BNI Syariah, untuk pengaktifan menjadi kartu ATM pihak bank baru membuka pelayanan pada 1 Agustus 2016. Hal ini dikarekan pembayaran uang kuliah masih berlangsung. Sehingga jika dipaksakan ditakutkan membuat penumpukan mahasiswa yang ingin mengaktifkan dan membayar uang kuliah berdesakan. “Persyaratan sama dengan pembukaan rekening biasa dengan membawa KTP,  KTM dan biaya tambahan,” jelasnya saat dijumpai di Bank BNI Syariah UIN Suska Riau, Senin(18/07/2016).

Menurut Rosy  Pengaktifan ini diharapkan lebih mempermudah mahasiswa untuk melakukan pembayaran kedepanya. Dengan menggunakan ATM lebih cepat dalam membayar Uang kuliah tanpa perlu berlama-lama mengantri. 

Pengaktifan dapat dilakukan hingga penerimaan mahasiswa baru pada tahun depan. Jika tidak diaktifkan hingga tahun depan maka KTM yang diterima tidak dapat diaktifkan menjadi ATM “hanya menjadi KTM biasa dan tidak berfungsi menjadi ATM” jelas Rosy. (Hanif/adrial*)

www.gagasan-online.com
LPM Gagasan UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *