'Insya Allah' Tidak Akan Dijadikan Nama Masjid

gagasan.co-Masjid utama UIN Suska Riau tidak akan diberi nama ‘Insyaallah’. Hal ini ditegaskan Rektor UIN Suska Riau saat ditanya seputar penamaan masjid, Kamis(8/01/2014).
Prof Munzir Hitami, Rektor UIN Suska Riau mengatakan pimpinan universitas berencana akan melakukan sayembara untuk penamaan masjid. “Namanya bukan Insyaalah, kita buat sayembara,” katanya.
Sayembara ini rencananya akan dikhususkan untuk warga akademik UIN Suska Riau. Hal ini untuk memberi kesempatan bagi warga akademik untuk berkontribusi dalam sejarah masjid nantinya. “Khusus bagi civitas akademica UIN Suska Riau,”tegasnya.
Meski telah direncanakan, rektor belum dapat memastikan kapan sayembara dilakukan. Ia beralasan masalah masjid akan difokuskan pada penyeleasaian pembangunan.
Selama tahap pembangunan, masjid utama UIN Suska Riau dikenal sebagai Masjid ‘Insyaallah’. Hal ini disebabkan waktu pembangunan masjid yang terlalu lama dan kepastian penyelesaian pembangunan yang tidak dapat diberikan pihak kampus beberapa tahun belakangan ini.(Hafiz)
gagasan.co
Lembaga Pers Mahasiswa Gagasan
UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.